6 Cara Menghaluskan Kulit Tangan yang Keriput dengan Tips Perawatan Mudah

Cara menghaluskan kulit tangan yang keriput dengan tips perawatan mudah. Tangan merupakan bagian tubuh yang paling mudah dilihat dan paling sering menggunakannya. Selain itu tangan juga   dibebani berbagai macam pernak pernik dan aksesoris. Oleh karena itu Anda sangat penting memperhatikan perawatan kulit tangan agar tidak menjadi keriput, kasar dan kering. Perawatan kulit tangan yang benar dan rutin dilakukan akan kulit tangan menjadi sehat, halus dan enak dipandang mata.

Loading...

Masalah kulit tangan keriput tidak hanya dialami oleh orang yang sudah lanjut usia saja, bahkan bisa dialami di usia muda atau dini. Penyebab kulit tangan keriput pada usia muda pada umumnya disebabkan oleh kurangnya memperhatikan perawatan kulit tangan yang baik dan teratur serta penggunaan lotion yang tidak cocok dan banyak lainnya. Kulit keriput tidak hanya terjadi pada tangan saja, kulit wajah dan kaki bisa mengalaminya. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui perawatan kulit untuk mencegah dan penanganannya. Untuk lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghaluskan kulit tangan yang keriput, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Menghaluskan Kulit Tangan yang Keriput dengan mudah

cara menghaluskan kulit tangan yang keriput

Masalah Kulit keriput pada wajah, tangan dan kaki bisa dialami oleh semua usia bahkan pada usia muda. Jika masalah kulit keriput ini tidak segera diatasi maka akan menyebabkan penuaan dini. Untuk mengatasi kulit keriput tidak harus melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan dengan biaya yang mahal. Dengan perawatan mudah yang bisa dilakukan sendiri di rumah mampu mengatasi kulit keriput pada tangan khususnya. Berikut ini cara menghaluskan kulit tangan yang  keriput yang ampuh dan mudah, yaitu:

1. Minyak Almond

Loading...

Cara mengatasi kulit keriput di usia dini bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak almond. Minyak dari kacang almond ini terbukti berguna untuk mengencangkan kulit pada wajah, tangan dan kaki. Nah, bagi Anda yang mengalami kulit kering pada tangannya, berikut ini cara menghaluskan kulit tangan yang keriput dengan minyak almond, yaitu:

  • Gunakan setengah sendok teh minyak Almond
  • Campurkan pada air dalam wadah lalu aduk hingga tercampur
  • Cuci tangan Anda dengan air campuran minyak almond tersebut
  • Lakukan dengan rutin setiap hari maka akan melembabkan kulit tangan yang kering.

Baca juga: Cara Alami Melembabkan Kulit Tangan Yang Kering dan Kasar Secara Tradisional

2. Air Garam

Air garam ternyata bisa digunakan untuk cara menghilangkan keriput di jari tangan. Garam terkenal dengan kegunaannya untuk kulit yang bisa sebagai scrub alami. Air garam mampu mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit keriput. Nah untuk mengatasi kulit tangan dan jari yang keriput bisa dilakukan dengan mudah dengan bantuan air garam tersebut. Berikut ini cara menghaluskan kulit tangan yang keriput dengan air garam, yaitu:

  • Siapkan bubuk garam dapur, tambahkan 1 sendok perasan lemon lalu aduk hingga membentuk pasta
  • Bersihkan terlebih dahulu jari tangan dan kulit tangan, kemudian gosok berlahan menggunakan campuran garam dan lemon tersebut
  • Gunakan sikat gigi yang lembut untuk membantu menggosoknya pada kulit tangan, jari dan telapak tangan
  • lakukan dengan pelan-pelan saja agar kulit tangan tidak lecet
  • Lakukan perawatan ini 2 kali dalam seminggu secara teratur dan rutin, maka akan melembutkan dan menghaluskan kulit tangan dan jari serta telapak tangan Anda

3. Madu

Madu memiliki khasiat yang luar biasa untuk kulit. Diantaranya madu sangat ampuh untuk mengatasi tangan keriput di usia muda.  Khasiat madu terkenal bisa membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit, baik pada wajah tangan kaki bahkan kulit tubuh. Nah jika Anda sedang mengalami kulit tangan yang keriput, berikut ini cara menghaluskan kulit tangan keriput yang  dengan madu, yaitu:

  • Basuhlah tangan dengan menggunakan air hangat, lalu gunakan waslap, kemudian gosoklah tangan Anda dengan lembut.
  • Saat kulit tangan mulai lembab, oleskan campuran satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun.
  • Lalu masukkan tangan Anda ke dalam tas plastik kecil, setelah itu masukkan tangan ke dalam sarung tangan kain, dan biarkan selama 30 menit.
  • Panas akan membantu penyerapan dalam perawatan kulit tangan.

4. Susu

Susu adalah bahan alami yang bisa membantu menghaluskan kulit. Penggunaan susu pada umumnya banyak dilakukan wanita sebagai cara mengatasi kulit keriput pada wajah. Ternyata susu juga bisa untuk menghaluskan kulit keriput pada tangan dan kaki, bahkan tubuh seperti untuk mandi susu. Nah, berikut ini cara menghaluskan kulit tangan yang keriput dengan susu, yaitu:

  • Panaskan satu cangkir susu dalam microwave selama kurang lebih 30 detik.
  • Ukuran hangatnya yang sesuai dengan kenyamanan kulit tangan Anda.
  • Rendam kedua tangan Anda selama 5 menit.
  • perawatan kulit tangan dengan cara ini untuk menguatkan kuku dan melembabkan kulit tangan. Selain itu cara ini akan berguna mengangkat sel kulit mati pada tangan Anda, dan mencegah kuku menjadi mudah patah.

5. Kentang

Kentang merupakan bahan alami untuk kecantikan kulit agar tidak kusam, kering dan keriput. Penggunaan kentang pada perawatan kulit dinilai ampuh mengatasi dan mencegah penuaan dini. Fungsi kentang untuk kulit banyak yang menyebutkan bahwa kentang adalah vitamin untuk kulit kering dan keriput. Untuk mengatasi kulit keriput pada tangan dengan kentang sangat mudah. Berikut cara menghaluskan kulit tangan yang keriput dengan kentang, yaitu:

  • Sediakan 1 buah kentang dan cuci hingga bersih
  • Parut kentang hingga lembut dan usap dengan berlahan dengan menggosoknya ke seluruh bagian tangan.
  • Diamkan 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih
  • lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin
  • Parutan kentang mengandung vitamin yang tinggi untuk kulit dan sekaligus akan menghaluskan kulit Anda.

6. Parafin

Selain dengan kentang, ada perawatan kulit tangan yaitu dengan parafin. Parafin lebih dikenal dengan bahan malam untuk membatik. Selain itu, parafin juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan dan menjaga kesehatan tangan dan kuku. Penggunaan parafin juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan keriput di kaki dan tangan. Berikut ini cara menghaluskan kulit tangan yang keriput dengan parafin, yaitu:

  • Untuk memulainya, bersihkan terlebih dahulu tangan Anda dengan menggunakan cairan antiseptik, dan gunakanlah tisu untuk mengeringkannya.
  • Lanjutkan dengan melakukan pemijatan dengan menggunakan gel, hal ini berguna untuk melepaskan sel kulit mati pada tangan.
  • Oleskan colagen elastin plus untuk menjaga elastisitas kulit tangan Anda sebelum menggunakan parafin.
  • Bersihkan tangan Anda menggunakan tisu untuk mengeringkannya.
  • Kemudian celupkan tangan Anda ke dalam wadah yang berisi dengan parafin cair, sebanyak 5 kali celupan tangan berturut turut.
  • Pada saat lapisan lilin melumuri tangan, Anda akan merasakan kehangatan hingga ke dalam kulit.
  • Masukkan tangan ke dalam sarung tangan untuk menjaga suhu parafin tetap hangat melapisi kulit tangan Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Lepaskan sarung tangan, oleskan krim yang mengandung AHA Hydrate, guna menjaga kelembaban tangan setelah usai perawatan kulit tangan.

Demikianlah pembahasan tentang cara menghaluskan kulit tangan yang keriput dengan perawatan yang mudah dan sederhana. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semua, khususnya yang ingin mengatasi kulit tangan keriput dengan mudah. Selamat mencoba dan salam sehat!!

Baca juga: 6 Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Tidak Kering Kusam dan Keriput

Loading...

Leave a Comment