5 Cara Mudah Turunkan Berat Badan Secara Alami dan Terbukti Hasilnya

Cara mudah turunkan berat badan secara alami dan terbukti hasilnya Mempunyai berat badan berlebih dan banyak timbunan lemak menandakan bahwa Anda gemuk. Gemuk bisa menjadi bahaya saat terus bertambah beratnya secara berlebih atau obesitas (kegemukan). Ada risiko bahaya bagi orang gemuk yaitu adanya penyakit-penyakit yang mengancam seperti penyakit stroke dan penyakit jantung. Nah, jika Anda ingin terhindar dari bahaya tersebut maka solusinya yaitu dengan menurunkan bobot tubuh.

Loading...

Cara turunkan berat badan yang sering dilakukan orang bermacam-macam. Mulai dari melakukan diet, mengkonsumsi obat pelangsing dan masih banyak lainnya. Diet mungkin salah satu langkah yang paling banyak orang lakukan khususnya wanita untuk menjaga berat badan ideal mereka. Diet yang dikerjakan pun banyak macamnya dari diet mayo, diet pisang dan bahkan diet dengan mengkonsumsi teh hijau, kopi hijau, jahe dan lainnya. Untuk lebih jelasnya lagi tentang informasi Tips mudah turunkan berat badan dengan alami maka simak pembahasannya dibawah ini.

Tips Mudah Turunkan Berat Badan Secara Alami

Turunkan berat badan

Dalam program diet  sangat  penting  memperhatikan langkah-langkah yang bisa membuat hasilnya lebih cepat terwujud. Langkah atau kebiasaan yang dilakukan akan mempengaruhi pada program diet yang sedang dilakukan agar cepat kurus dan berat tubuh menjadi ideal. Berikut ini tips turunkan berat badan secara alami, yaitu:

1. Kurangi Kadar Gula

Loading...

Untuk menurunkan berat badan bisa mudah dilakukan yaitu dengan memperhatikan kadar gula dalam tubuh. Kadar gula adalah jumlah gula darah atau glukosa dalam aliran darah seseorang. Gula darah berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh untuk melakukan berbagai aktifitas seperti berjalan, bernafas dan lain sebagainya. Kadar gula darah yang tinggi disebut menjadi penyebab susah turunkan berat badan.

Baca juga: 5 Merk Teh Hijau yang Bagus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Selain itu, Jika kadar gula dalam darah tinggi, maka  akan menyebabkan masalah penyakit seperti diabetes mellitus dan stroke. Untuk mengatasi masalah kadar gula yang tinggi dan sekaligus untuk mengurangi berat badan yaitu dengan cek rutin kadar gula setiap 6 bulan sekali ke dokter. Disamping itu, untuk turunkan berat badan dan mengurangi kadar gula darah dengan berolahraga. Olahraga teratur akan mengubah kadar gula menjadi energi. Jenis olahraga yang bisa Anda lakukan seperti fitnes, angkat beban, berjalan kaki ataupun joging.

2. Berjalan Kaki

Tips turunkan berat badan yang manjur dan cepat lainnya yaitu dengan membiasakan berjalan kaki. Jalan kaki termasuk olahraga ringan yang membantu mengurangi berat tubuh dan mengecilkan perut. Lakukan jalan kaki atau jogging pada pagi hari sebelum memulai aktifitas. Cara jalan kaki yang bisa menurunkan berat badan yaitu dengan jalan kaki selama  10 menit. 2 menit pertama lakukan jalan kaki lambat dan santai, 2 menit selanjutnya lakukan dengan jalan kaki lebih cepat dan bergantian secara berturut-turut.

3. Minum Banyak Air Putih

Sudah menjadi hal yang wajib untuk menurunkan berat badan dan menguruskan tubuh dengan banyak minum air putih. Dengan minum banyak air Putih akan membantu memaksimalkan metabolisme tubuh. Penelitian yang dilakukan di inggris mengungkapkan cara minum air putih yang banyak membantu turunkan berat badan. Tips minum air putih yang memaksimalkan proses menurunkan berat badan, dengan meminum 500 ml air putih atau sebanyak 2 gelas setiap 30 menit sebelum dan 1 gelas sesudah makan.

4. Olahraga

Banyak jenis olahraga yang bisa membantu turunkan berat badan secara alami seperti berenang, bersepeda atau berlari.Termasuk juga berjalan kaki yang tadi telah disebutkan. Nah, biasakan pola hidup sehat yaitu merutinkan berolahraga setiap hari meski dengan melakukan jogging di pagi atau sore hari. Dengan mengimbangi diet dan olahraga maka untuk menurunkan berat badan terasa cepat dan mudah.

5. Diet

Banyak komentar berkaitan dengan diet untuk turunkan berat badan. Diantara mengenai hasil diet yang tidak ada atau nihil. Penting diperhatikan dalam melakukan diet yaitu secara yang benar. Ada beberapa panduan diet yang benar yang bisa memaksimalkan hasilnya dalam menurunkan berat badan adalah sebagai berikut:

  • Makan teratur 3 kali sehari namun porsi dikurangi
  • Menjaga dan banyak mengkonsumsi air putih
  • Makan buah-buahan dan sayur tinggi serat
  • Hindari makan-makanan instan, seperti junk food

Demikianlah pembahasan tentang tips turunkan berat badan akan berhasil. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca semua khususnya yang sedang diet. Selamat mencoba dan salam sehat !!

Baca juga: 7 Cara Jogging yang Benar Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Loading...

Leave a Comment